SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

Pantau Kesehatan Masyarakat melalui Posbindu PTM

07 Desember 2023 23:23:23  Administrator  87 Kali Dibaca  Berita Desa

legundi.desa.id- Posbindu PTM (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular) Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, dilaksanakan pada Kamis, 7 Desember 2023 di Balai Desa Legundi. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau kesehatan masyarakat yang menderita penyakit tidak menular seperti diabet, kolesterol, asma dan lainnya.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 50 peserta yang telah terdaftar sebelumnya. Pemeriksaan kesehatan meliputi pengukuran tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat. Selain itu, peserta juga diberikan penyuluhan tentang penyakit tidak menular dan cara pencegahannya serta pola hidup sehat.

Kepala Desa Legundi, Suyitno, mengatakan bahwa kegiatan posbindu PTM ini sangat penting untuk dilakukan. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan mengendalikan penyakit tidak menular yang semakin meningkat di masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan," kata Suyitno.

Sri Wahyuni , selaku kader posbindu menghimbau kepada masyarakat untuk rutin memeriksakan kesehatannya ke posbindu PTM atau fasilitas kesehatan lainnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan mengendalikan penyakit tidak menular sejak dini.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Cinde Amoh Desa Legundi
Desa : Legundi
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desalegundi14@gmail.com