SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

PMT Berbasis Lokal Desa Legundi

19 Desember 2022 23:10:15  Administrator  196 Kali Dibaca  Berita Desa

legundi.desa.id- Gizi memegang peranan penting dalam siklus hidup manusia. Upaya perbaikan status gizi masyarakat akan memberikan kontribusi nyata bagi tercapainya tujuan pembangunan nasional terutama dalam hal penurunan prevalensi gizi kurang pada balita dan Kurang Energi Kronis (KEK) pada ibu hamil yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan kualitas sumberdaya manusia.

Sehubungan dengan hal tersebut , Pemerintah Kabupaten Ngawi menggalakkan pemberian PMT berbasis lokal kepada bumil KEK, balita gizi kurang, balita tidak naik dan balita berat badan kurang. Kader posyandu bersama bidan desa melaksanakan kegiatan pemberian PMT berbasis lokal kepada balita dan ibu hamil di rumah Kusnoto, Kepala Dusun Legundi I, Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi pada Senin(18/12).

 Novi triani yang merupakan bidan Desa Legundi menyampaikan tentang tujuan dari kegiatan ini.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencukupi atau memenuhi kebutuhan gizi pada bumil KEK, balita gizi kurang, balita tidak naik dan balita berat badan kurang agar tidak terjadi stunting,” terangnya.

Dia juga menerangkan bahwa pemberian PMT ini menggunakan sumber dana dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi. Untuk kegiatan ini dilaksanakan selama 90 hari. Untuk menu PMT yang diberikan pada hari ini adalah rawon daging, telur asin, dan jeruk. Dengan adanya kegiatan pemberian PMT berbasis lokal ini, diharapkan akan mencegah stunting pada balita dan ibu hamil sehingga akan mampu menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas .

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Cinde Amoh Desa Legundi
Desa : Legundi
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desalegundi14@gmail.com