SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

Kader Keswa Legundi Ikuti Pembinaan

29 November 2022 22:55:22  Administrator  179 Kali Dibaca  Berita Desa

Legundi.desa.id- Dalam rangka pemberian pelayanan kesehatan jiwa kepada masyarakat, Puskesmas Karangjati melaksanakan pembinaan kader kesehatan jiwa pada hari ini, Selasa (29/11/2022) di aula Puskesmas Karangjati. Hadir pada kegiatan ini adalah dua orang kader kesehatan jiwa dari 17 desa di wilayah Kecamatan Karangjati.

Tak terkecuali dengan Desa Legundi, pada pelaksanaan pembinaan kader keswa ini, untuk Desa Legundi diwakili oleh Sugiyanto dan Sukardi.

Kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk memantapkan keberadaan kader kesehatan jiwa (keswa) dalam membantu Tenaga Puskesmas. 

“Oleh karena itu dengan dibentuknya Kader Keswa, pada kesempatan ini diharapkan bisa berperan aktif dalam pengawasan dan pendampingan pasien ODGJ di setiap desa, terutama bagi desa yang mempunyai Pasien ODGJ,” terang Dr. Lily Dian Agung.

Pasien ODGJ berhak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Akan tetapi hal ini tentu membutuhkan kerjasama dari semua pihak, terutama kerjasama dari kader keswa. Hal ini karena kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik dan penyakit atau kecacatan lain yang timbul pada tubuh.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Cinde Amoh Desa Legundi
Desa : Legundi
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desalegundi14@gmail.com