SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

Halal Bihalal dan Pemberian Tali Asih PPDI di Karangjati

04 Mei 2023 19:55:44  Administrator  75 Kali Dibaca  Berita Ngawi

legundi.desa.id-Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, mengadakan acara halal bihalal di balai Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, pada Kamis (04/05).

Pengurus PPDI dari 17 Desa se-Kecamatan Karangjati, Camat Karangjati dan Forkopimcam, Kepala Desa se- Kecamatan Karangjati, pengurus PPDI kecamatan terdekat, perangkat desa turut menghadiri acara ini.

Dalam acara tersebut, kelompok koor PPDI Karangjati terlihat kompak menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan diikuti semua hadirin, yang dilanjutkan dengan menyanyikan Mars PPDI. 

Selain acara halal bihalal, agenda acara ini juga sekaligus penyerahan tali asih kepada para perangkat desa yang telah berusia 60 tahun atau sudah purna tugas. Penyerahan tali asih merupakan bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih dari PPDI Kecamatan Karangjati atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi perangkat desa. Pada kesempatan ini, penyerahan tali asih diberikan kepada 1 orang perangkat desa Legundi, dan 3 orang perangkat desa Karangjati.

Dalam sambutannya, Basuki selaku ketua PPDI Karangjati mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan yang telah dilakukan selama setahun terakhir serta ucapan terima kasih kepada semua yang hadir. 

Basuki mengajak, selaku perangkat desa untuk selalu menjaga Marwah sebagai pamong atau pamomong dan harus bisa menjaga perilaku di desanya masing- masing. Mengerti dengan tugas dan program yang ada di desa serta amanah dengan tugas yang diberikan oleh masyarakat.

“Mari kita selaku perangkat desa untuk selalu memperkokoh niatan kita untuk mematuhi tupoksi tugas kita, serta amanah terhadap kepercayaan masyarakat desa” tegas Basuki.

Sementara itu, Suharno Camat Karangjati berpesan "Kades dan perangkat desa diminta menjaga hubungan kemitraan dengan lembaga masyarakat dan lembaga lainnya. Karena perangkat desa merupakan ujung tombak dalam sebuah desa." terangnya.

Setelah acara inti selesai, dilanjutkan dengan berjabat tangan dan acara ramah tamah.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next