SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

Wujudkan Pemilu Sukses melalui Sosialisasi Pemilu

28 Oktober 2023 22:10:57  Administrator  91 Kali Dibaca  Berita Desa

legundi.desa.id- Pemilu merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam Negara Kesatuan Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

Partisipasi masyarakat merupakan hal yang penting dalam mewujudkan kesuksesan pemilu. Dalam hal ini Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi menyampaikan sosialisasi pemilu kepada peserta kegiatan kelas ibu hamil Desa Legundi.

Kegiatan sosialisasi pemilu ini dilaksanakan pada Sabtu (28/10/2023) di rumah Sri Widaningsih, salah satu kader posyandu. 

Siti Muryani selaku Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Legundi menyampaikan beberapa hal di antaranya adalah waktu pelaksanaan pemilu, jenis-jenis pemilihan, pembagian daerah pemilihan untuk wilayah kabupaten Ngawi. Dia juga menghimbau kepada ibu-ibu untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan tidak golput. Dia juga menyampaikan, bahwa sampai tanggal 25 Oktober 2023, sudah ada tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yang mendaftarkan diri. 

"Sampai tanggal 25 Oktober 2023, sudah ada tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yang mendaftarkan diri," terangnya 

Untuk meningkatkan semangat bumil, dia juga memberikan doorprize kepada ibu-ibu yang bisa menjawab pertanyaan seputar materi pemilu yang sudah diberikan. Dengan adanya sosialisasi kepada masyarakat, diharapkan pelaksanaan pemilu nantinya dapat berjalan lancar dan sukses.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Cinde Amoh Desa Legundi
Desa : Legundi
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desalegundi14@gmail.com