SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

Turunkan AKI melalui Kelas Ibu Hamil

29 Oktober 2023 08:59:16  Administrator  118 Kali Dibaca  Berita Desa

legundi.desa.id- Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar bagi para calon ibu tentang kesehatan bagi ibu hamil secara keseluruhan. Tujuan diadakannya kelas ini adalah mengedukasi ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan lancar, serta melalui fase awal kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar.

Tujuan kelas ibu hamil adalah meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos / kepercayaan / adat istiadat setempat dan akte kelahiran.

Pertemuan kelas ibu hamil yang dilaksanakan di desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi tepatnya di rumah Sri Widaningsih, salah satu kader posyandu berlangsung selama 4 hari yang dimulai tanggal 26 sampai dengan 29 Oktober 2023. Untuk peserta ibu hamil dalam kegiatan ini adalah sebanyak 15 orang.

Pertemuan selama 4 hari diisi dengan materi tentang kehamilan, perubahan tubuh saat hamil. Setelah pemaparan materi oleh bidan desa dan Tim Puskesmas Karangjati, dilakukan diskusi dan tanya jawab dengan peserta.

Pada akhir pertemuan di hari ke-empat  dilakukan senam hamil. Senam hamil ini merupakan kegiatan/materi ekstra di kelas ibu hamil, diharapkan dapat dipraktekan setelah sampai di rumah. Dengan adanya kelas ibu hamil ini diharapkan dapat meminimalisir angka kematian ibu (AKI) di Desa Legundi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Cinde Amoh Desa Legundi
Desa : Legundi
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desalegundi14@gmail.com