SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

TP PKK DESA LEGUNDI ADAKAN PELATIHAN MEMBUAT SABUN CUCI PIRING

18 Juni 2023 12:39:29  Administrator  119 Kali Dibaca  Berita Desa

legundi.desa.id- Dalam rangka pelaksanaan kegiatan pemberdayaan perempuan, Tim Penggerak PKK Desa Legundi kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan pelatihan membuat sabun cucu piring pada Minggu, 18 Juni 2023 di Balai Desa Legundi. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok kerja (Pokja) 2 PKK.

Hadir dalam kegiatan ini adalah ketua dan pengurus PKK, Pokja 2 PKK, ketua Pokja 1,3,4, ibu-ibu keua RT/RW dan perwakilan masing-masing dusun. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan  dilanjutkan menyanyikan lagu mars PKK.

Selanjutnya, Kartiyah selaku Ketua Tim Penggerak PKK memberikan sambutannya. Kepada ppeserta yang hadir, dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu-ibu yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini. Dia juga berharap semoga melalui kegiatan ini, ibu-ibu dapat mempraktekkannya di rumah. 

Sri Susanti, Ketua Pokja 2 juga memberikan sambutannya, yang pada kesempatan ini dia mengutarakan harapannya,

"Semoga melalui pelatihan ini ibu-ibu dapat mempraktekkannya di rumah sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga. Selamat mengikuti pelatihan kerja membuat sabun cuci piring, dan semoga bermanfaat," harapnya.

Acara berlanjut dengan penyampaian materi oleh narasumber, Herlin Widayati. teknik pelatihan yang digunakan adalah dengan membagi peserta menjadi 2 kelompok yang selanjutnya masing-masing kelompok diberikan alat dan bahan yang sama.

Dengan dipandu oleh narasumber, peserta mencampur dan mengaduk bahan-bahan yang telah disiapkan. Dengan kerjasama dari semua peserta pelatihan, akhirnya pada tahap akhir peserta mengisi botol-botol kosong yang telah disiapkan dengan sabun cuci piring yang telah siap pakai. 

Diakhir kegiatan ibu-ibu berfoto bersama dengan hasil pembuatan sabun cuci piring yang telah dibuat.
Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat ditindaklanjuti di rumah dan diharapkan akan dapat meningkatkan pendapatan keluarga terutama ibu-ibu di Desa Legundi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

22 Desember 2023 | 54 Kali
Penerimaan Insentif RT/RW Tahun 2023
05 November 2023 | 37 Kali
Persiapan Penyusunan Laporan Semester 2 PKK
17 Agustus 2023 | 49 Kali
Malam Tirakatan HUT RI ke-78 Desa Legundi
06 September 2023 | 61 Kali
BLT Desa Triwulan 3 Kabupaten Ngawi
30 April 2014 | 193 Kali
LKMD
24 Juni 2023 | 239 Kali
Penetapan DPT Pemilu 2024 oleh KPU
08 Agustus 2022 | 146 Kali
Jendral TNI Kunjungi TMMD di Desa Gunungsari

 Aparatur Desa

Back Next