SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

Pertemuan Konvergensi Stunting Hari Pertama

10 Agustus 2022 10:56:55  Administrator  179 Kali Dibaca  Berita Desa

Dalam rangka penurunan angka stunting pada balita,  Pemerintah desa Legundi, kecamatan Karangjati, kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan pertemuan konvergensi stunting pada Rabu 11 Agustus 2022. 
Hadir dalam kegiatan ini adalah bidan desa, ketua TP PKK desa, kader posyandu balita,  ibu dan balita stunting. Pada pertemuan pertama ini, materi yang diberikan adalah cooking class yaitu kegiatan membuat menu PMT bagi balita stunting dan membuat ramuan dan pijat akupressure penambah nafsu makan dengan narasumber dari tim UPT Puskesmas kecamatan Karangjati.

Pelatihan menu PMT yang diberikan adalah membuat cookies, dengan harapan, balita akan menyukai menu PMT ini. Selanjutnya, Sri Sugiarti yang juga narasumber dari UPT Puskesmas Karangjati memberikan teknik-teknik akupressur yang dapat diterapkan pada balita supaya dapat menambah nafsu makan balita.

"Tujuan dari kegiatan ini di antaranya adalah untuk mengetahui pengertian stunting, mengetahui cara mengatasi dan mencegah stunting," terang Novi, bidan desa. Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat menurunkan angka stunting di desa Legundi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Cinde Amoh Desa Legundi
Desa : Legundi
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desalegundi61@gmail.com