SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

Rantang Sehat Balita Stunting

19 September 2022 12:26:03  Administrator  185 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi mengadakan kegiatan rantang sehat balita stunting yang dilaksanakan selama 30 hari yang dimulai tanggal 19 September sampai 18 Oktober 2022. Kegiatan yang dilaksanakan adalah berupa pembinaan dan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita stunting. Untuk pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di rumah Sugiyono, kepala dusun Legundi 2. Pelaksana kegiatan ini adalah bidan desa bersama kader posyandu. Kegiatan rantang sehat balita stunting yang bertujuan untuk mencukupi kebutuhan gizi bagi balita dalam rangka penurunan angka stunting. 
Stunting merupakan gangguan tumbuh kembang yang menyebabkan anak memiliki postur tubuh pendek atau jauh dari rata-rata anak lain di usianya. Stunting dapat  terjadi ketika janin masih dalam kandungan disebabkan oleh asupan makanan ibu selama kehamilan yang kurang bergizi. Akibatnya, gizi yang didapat anak dalam kandungan tidak mencukupi. Kekurangan gizi akan menghambat pertumbuhan bayi dan bisa terus berlanjut setelah kelahiran.

Stunting pada anak dapat disebabkan oleh bermacam-macam faktor, mulai dari faktor genetik, kurangnya asupan nutrisi saat di dalam kandungan dan setelah lahir, infeksi berulang, hingga tingkat pengetahuan orang tua yang rendah mengenai tumbuh kembang normal anak. Melalui kegiatan rantang sehat balita stunting, diharapkan dapat menurunkan angka stunting pada balita di Desa Legundi. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Cinde Amoh Desa Legundi
Desa : Legundi
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desalegundi14@gmail.com