SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

TP PKK Legundi Ikuti Ngawi Cooking Fish Contest 2023

31 Mei 2023 15:00:07  Administrator  171 Kali Dibaca  Berita Desa

legundi.desa.id- Kreasi masakan untuk generasi unggul dan cerdas, Pemkab Ngawi melalui Dinas Perikanan Dan Peternakan (DPP) setempat menggelar Ngawi Cooking Fish Contest 2023, bertempat di jalan serong alun-alun timur, Rabu (31/05/2023).

 

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah  217 desa di seluruh Ngawi, dengan menu masakan berbahan dasar ikan belut. Tak terkecuali, PKK Desa Legundi juga mengirimkan perwakilan yaitu, ketua TP PKK Desa Legundi, Kartiyah bersama dengan Yatinem,  salah satu kader Posyandu balita. 

Untuk menyemarakkan acara, anggota TP PKK Desa Legundi yang lain turut membantu persiapan lomba sebelum acara dimulai. Pada lomba  ini, TP PKK Desa Legundi memasak dengan menu "Bekel Asam Manis(Belut Kelor Asam Manis). 

Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi mengatakan bahwa tema pelaksanakan Ngawi Cooking Fish Contest kali ini adalah kreasi makanan yang mana diketahui ikan mempunyai kandungan protein, vitamin, mineral dan zat gizi lainnya, yang zat gizi tersebut berfungsi untuk mendukung pertumbuhan fisik dan otak anak, sekaligus mencegah stunting. 

Kelebihan lain rasa belut yang enak, gurih serta kandungan proteinnya tinggi, disukai oleh semua kalangan. Untuk pertumbuhan fisik dan otak anak, maka belut baik dikonsumsi oleh ibu hamil, ibu menyusui serta anak-anak. 

Sementara dalam gelar Cooking Fish Contest l tahun 2023 ini menghadirkan juri dari chef handal dan terpercaya, beberapa diantaranya dari luar Ngawi, termasuk Ayu Candy, asal Jogja, salah satu chef jebolan ajang pencarian bakat memasak salah satu televisi swasta. 

Pada saat penjurian, tampak juri mencicipi menu yang dihidangkan. Berdasarkan penyampaian dari Juri, Yatinem mengatakan hasil penilaian juri.

Untuk rasa sudah pas, tapi untuk tampilan terlalu rame," pungkasnya.

Walaupun tidak mendapat juara, akan tetapi hal tersebut jangan menjadi hambatan untuk terus mencoba. Tetap semangat, usaha sudah maksimal. 

Sedangkan untuk pemenang membuat kreasi masakan ikan dari belut, meliputi juara harapan 3 dari desa Talang kecamatan Jogorogo, juara harapan 2 dari desa Brangol kecamatan Karangjati, juara harapan 1 dari desa Sumberejo kecamatan Sine, juara 3 dari desa Geneng kecamatan Geneng, juara 2 dari desa Kedunggalar kecamatan Kedunggalar serta juara 1 dari desa Widodaren kecamatan Gerih. 

Selanjutnya kegiatan yang bertujuan untuk menggelorakan kembali makan ikan di masyarakat serta mendukung tumbuh kembang anak serta mencegah stunting, maka diharapkan kegiatan serupa dapat digelar secara periodik pada tahun-tahun selanjutnya, dengan bahan makanan yang lebih bervariasi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

08 Agustus 2022 | 275 Kali
Penyuluhan Remaja Desa Legundi
26 Agustus 2016 | 575 Kali
Sejarah Desa
16 Juli 2024 | 31 Kali
Kunjungan Siswa SDN Legundi 1 di Kantor Desa Legundi
20 April 2023 | 165 Kali
DPS Pemilu 2024, 205 Juta Pemilih
27 November 2022 | 181 Kali
Mas Bupati Ngawi Mantu
22 Februari 2023 | 265 Kali
Rapat Evaluasi Coklit
25 Februari 2024 | 180 Kali
Bantu Sesama Melalui Kegiatan Donor Darah

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Cinde Amoh Desa Legundi
Desa : Legundi
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desalegundi14@gmail.com