SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

Malam Tirakatan HUT RI ke-78 Desa Legundi

17 Agustus 2023 09:43:03  Administrator  102 Kali Dibaca  Berita Desa

legundi.desa.id- Masyarakat Indonesia dikenal memiliki berbagai tradisi yang biasanya dilakukan untuk memperingati atau merayakan momen tertentu. Dari peringatan hari keagamaan hingga hari kemerdekaan, tradisi-tradisi tersebut kerap dilakukan dengan hikmat.
Salah satu tradisi yang dilakukan masyarakat dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI adalah malam tirakatan 17 Agustus. Tradisi yang dilakukan pada malam hari sebelum 17 Agustus ini terus dilestarikan secara turun temurun.
Tak terkecuali, Pemerintahan Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi juga menyelenggarakan malam tirakatan HUT RI-ke 78 pada Rabu, 16 Agustus 2023 di balai desa Legundi. Hadir dalam kegiatan ini adalah perangkat desa, BPD, RT, RW, PKK tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa Legundi. 

Kegiatan ini diawali dengan sambutan kepala desa dan dilanjutkan dengan doa bersama. Kegiatan malam tirakatan ini juga bertujuan mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam meraih kemerdekaan Indonesia. 

Dengan adanya peringatan ini, diharapkan generasi penerus bangsa bisa mengisi kemerdekaan dengan usaha-usaha pembangunan dengan karya nyata. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Cinde Amoh Desa Legundi
Desa : Legundi
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desalegundi14@gmail.com