SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

Malam Tirakatan hari Jadi Ngawi

07 Juli 2023 14:45:36  Administrator  106 Kali Dibaca  Berita Desa

legundi.desa.id- Peringatan hari jadi Ngawi ke-665  dimeriahkan seluruh desa di Kabupaten Ngawi. Dengan mengusung tema “ Kolaborasi Wujudkan Ngawi Bangkit Mandiri “ , semua desa memasang baliho, dan banner serta mengadakan kegiatan malam tirakatan, salah satu nya desa Legundi juga melaksanakan malam tirakatan di Balai Desa Legundi pada Kamis (06/07/2023).

Hadir dalam malam tirakatan ini adalah pemerintah desa, BPD, Ketua RT/RW se-desa Legundi, PKK, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan kepala desa. Dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa kegiatan malam tirakatan ini dilaksanakan oleh semua desa, dan dia berpesan supaya masyarakat selalu menjaga kerukunan..

Agus Winarna selaku ketua BPD Desa Legundi menyampaikan sejarah tentang Ngawi. Dalam sejarah Ngawi tersebut dijelaskan mengenai asal muasal nama Ngawi.

Acara selanjutnya yaitu doa bersama yang diikuti oleh seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini. Untuk doa bersama dipimpin oleh Trianto, salah satu tokoh agama. Dengan adanya peringatan hari jadi Ngawi, diharapkan kegiatan ini dapat dilestarikan dan dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

 

 


Selesainya acara doa bersama dilanjutkan dengan pemotobngan dengan adanya penyampaian tentang sejarah Ngawi diharapkan masyarakat akan tetap lebih menghargai dan menghormati diri dan keluarga selain itu permohonan maaf jika diberikan kepada b dan desa

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Cinde Amoh Desa Legundi
Desa : Legundi
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desalegundi61@gmail.com