SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

PKK Legundi adakan Pelatihan Membuat Hantaran

26 Agustus 2023 20:48:07  Administrator  117 Kali Dibaca  Berita Desa

legundi.desa.id- Dalam rangka pembinaan kesejahteraan keluarga tim penggerak PKK desa Legundi kecamatan Karangjati kabupaten Ngawi mengadakan kegiatan pelatihan membuat hantaran pada Sabtu 25 Maret 2023 di balai desa Legundi. Hadir dalam kegiatan ini adalah ketua tim penggerak PKK desa beserta pengurus, Pokja dan perwakilan dari masing-masing dusun.

 Dalam sambutannya, Kartiyah  selaku ketua tim penggerak PKK deaa berharap semoga kegiatan ini bermanfaat untuk semua peserta, apalagi saat ini hantaran merupakan suatu hal yang dianggap penting pada suatu pernikahan.

" Melalui kegiatan pelatihan membuat hantaran ini semoga bermanfaat untuk ibu-ibu semua dan dapat mempraktekkan sendiri, serta mungkin dapat digunakan untuk menerima jasa membuat hantaran," harapnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan membuat hantaran yang dipandu oleh Suminten selaku narasumber. Dalam penyampaiannya, dia menjelaskan alat dan bahan apa saja yang diperlukan. Selanjutnya penjelasan langkah demi langkah dalam pembuatan hantaran yang dimulai dengan membuat kotak hantaran, merangkai merangkai kelopak bunga dengan bahan mukena serta menggunakan sajadah untuk membentuk seperti bentuk kipas. 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dilaksanakan dengan membagi menjadi 6 kelompok yang masing-masing kelompok akan membuat hantaran. Dengan seksama semua peserta pelatihan memperhatikan penjelasan dari narasumber.
Langkah demi langkah peserta mengikuti arahan dari narasumber.

Di akhir kegiatan semua kelompok menunjukkan hasil hantarannya. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan akan menambah pengetahuan dan pengalaman ibu-ibu sehingga bisa mengembangkan kemampuannya dengan membuka jasa hantaran yang dapat menambah pendapatan keluarga.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

29 November 2022 | 162 Kali
Kader Keswa Legundi Ikuti Pembinaan
07 November 2014 | 409 Kali
Pemerintahan Desa
20 April 2014 | 222 Kali
Keputusan Kepala Desa
20 April 2014 | 218 Kali
Peraturan Desa
23 November 2022 | 248 Kali
DPMD Ngawi Selenggarakan Pemantapan Aplikasi Srigati
30 Oktober 2022 | 248 Kali
Bimbingan Tekhnis Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa
21 September 2023 | 58 Kali
Penyaluran BLD DD bulan Juli-Sepptember 2023

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Cinde Amoh Desa Legundi
Desa : Legundi
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desalegundi61@gmail.com