SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

PKK Legundi adakan Pelatihan Membuat Hantaran

26 Agustus 2023 20:48:07  Administrator  116 Kali Dibaca  Berita Desa

legundi.desa.id- Dalam rangka pembinaan kesejahteraan keluarga tim penggerak PKK desa Legundi kecamatan Karangjati kabupaten Ngawi mengadakan kegiatan pelatihan membuat hantaran pada Sabtu 25 Maret 2023 di balai desa Legundi. Hadir dalam kegiatan ini adalah ketua tim penggerak PKK desa beserta pengurus, Pokja dan perwakilan dari masing-masing dusun.

 Dalam sambutannya, Kartiyah  selaku ketua tim penggerak PKK deaa berharap semoga kegiatan ini bermanfaat untuk semua peserta, apalagi saat ini hantaran merupakan suatu hal yang dianggap penting pada suatu pernikahan.

" Melalui kegiatan pelatihan membuat hantaran ini semoga bermanfaat untuk ibu-ibu semua dan dapat mempraktekkan sendiri, serta mungkin dapat digunakan untuk menerima jasa membuat hantaran," harapnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan membuat hantaran yang dipandu oleh Suminten selaku narasumber. Dalam penyampaiannya, dia menjelaskan alat dan bahan apa saja yang diperlukan. Selanjutnya penjelasan langkah demi langkah dalam pembuatan hantaran yang dimulai dengan membuat kotak hantaran, merangkai merangkai kelopak bunga dengan bahan mukena serta menggunakan sajadah untuk membentuk seperti bentuk kipas. 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dilaksanakan dengan membagi menjadi 6 kelompok yang masing-masing kelompok akan membuat hantaran. Dengan seksama semua peserta pelatihan memperhatikan penjelasan dari narasumber.
Langkah demi langkah peserta mengikuti arahan dari narasumber.

Di akhir kegiatan semua kelompok menunjukkan hasil hantarannya. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan akan menambah pengetahuan dan pengalaman ibu-ibu sehingga bisa mengembangkan kemampuannya dengan membuka jasa hantaran yang dapat menambah pendapatan keluarga.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next