SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

Sub PIN Polio Digelar di Balai Desa Legundi

16 Januari 2024 11:20:36  Administrator  86 Kali Dibaca  Berita Desa

legundi.desa.id- Pemerintah Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio pada Selasa (16/1/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Legundi.

Di awal kegiatan, Novi Triani selaku bidan desa menyampaikan terkait teknis pemberian imunisasi, yaitu ibu-ibu menyerahkan buku KIA kepada petugas dan selanjutnya menyerahkan undangan untuk nantinya dibacakan sesuai antrian.

Kegiatan Sub PIN Polio ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Desa Legundi beserta pengurus, Bapak dan Ibu Camat Karangjati, serta Kepala Puskesmas Karangjati.

Dalam sambutannya, Kartiyah selaku Ketua TP PKK Desa Legundi menyampaikan bahwa kegiatan Sub PIN Polio ini merupakan upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran penyakit polio.

"Penyakit polio merupakan penyakit yang sangat berbahaya, terutama bagi anak-anak. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk membawa anak-anak mereka untuk mendapatkan imunisasi polio," kata Kartiyah.

Sementara itu, Camat Karangjati, Siswanto, SH. menyampaikan bahwa kegiatan Sub PIN Polio ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilaksanakan.

Dalam kegiatan Sub PIN Polio ini, petugas kesehatan memberikan imunisasi polio tetes kepada anak-anak berusia 0-5 tahun. 

Kegiatan Sub PIN Polio ini berjalan lancar dan diikuti oleh seluruh anak-anak di Desa Legundi yang memenuhi syarat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Cinde Amoh Desa Legundi
Desa : Legundi
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desalegundi61@gmail.com