SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

KPU KABUPATEN NGAWI SUKSES GELAR UJIAN TERTULIS

18 Mei 2024 20:25:16  Administrator  30 Kali Dibaca  Berita Ngawi

legundi.desa.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi hari ini menggelar ujian tertulis bagi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, dan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Tahun 2024. Ujian ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Ngawi, termasuk di SMK N 1 Kasreman untuk wilayah Karangjati.

Ujian tertulis di SMK N 1 Kasreman dimulai pada pukul 10.30 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB dengan peserta ujian adalah calon PPS dari Kecamatan Karangjati. Mereka semua telah melalui proses seleksi administrasi sebelumnya dan dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti ujian tertulis.

Aman Ridho Hidayat, Komisioner KPU Kabupaten Ngawi, menyampaikan bahwa tahapan tes tertulis ini merupakan salah satu tahapan penting dalam seleksi PPS. "Tes ini bertujuan untuk mengukur pengetahuan, kemampuan, dan wawasan para calon PPS tentang kepemiluan," jelas Ridho.

Ujian tertulis dengan metode CAT (computer assisted test)  adalah metode seleksi dengan alat bantu komputer untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar yang digunakan dalam seleksi PPS yang diselenggarakan oleh KPU. Ujian di SMKN 1 Kasreman berjalan dengan tertib dan lancar. Para peserta ujian terlihat fokus mengerjakan soal-soal yang diberikan. 

Setelah selesai mengikuti ujian tertulis, para peserta dapat langsung melihat nilai atau hasil dari ujian tersebut. 

Bagi para peserta yang dinyatakan lulus tes tertulis, akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes wawancara. Tes wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 Mei 2024.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next