SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

Penyaluran Bansos Kemensos Desa Legundi

19 September 2022 12:26:03  Administrator  252 Kali Dibaca  Berita Desa

BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai)  merupakan bantuan dari Kementerian Sosial yang bertujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin. Pelaksanaan penyerahan bantuan sosial dari Kemensos ini dalam bentuk uang tunai yang nantinya harus dibelanjakan untuk membeli sembako.

Pemerintah Desa Legundi Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi melaksanakan penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH dari Kemensos kepada 471 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Desa Legundi.
Penyerahan bantuan sosial ini dilakukan di kantor desa Legundi pada hari Sabtu, 17 September 2022   yang dimulai pukul 12.00 sampai dengan 15.00 WIB. Penerimaan bansos ini dihadiri petugas dari kantor pos, perangkat desa dan penerima bansos. Pada penyerahan bansos kali ini, sebanyak 6 KPM yang karena kondisinya sakit atau jompo, maka  penyerahannya dilakukan di rumah KPM yang diantar oleh petugas.

Sugiyanto selaku kasi kesejahteraan menyampaikan bahwa pelaksanaan penyerahan bansos ini berjalan dengan lancar. Tetapi ada beberapa sebab, penyaluran tidak dilakukan.

“Adanya KPM yang meninggal dunia dan tidak memiliki anggota keluarga lain, dan karena KPM berada di perantauan, maka penyerahan bansos tidak dilakukan,” terangnya.

Penerimaan bansos BLT BBM adalah sebesar 300 ribu rupiah , BPNT 200 ribu rupiah dan PKH 200 ribu rupiah. Penerimaan kali ini adalah penerima  BLT BBM dan BPNTmenerima bantuan sebesar 500 ribu rupiah, dan penerima BLT BBM dan PKH sebesar 500 ribu rupiah. 

Sugiyanto juga mengatakan bahwa dari KPM yang masuk DTKS dan tidak menerima BST dari Kemensos, akan diusulkan program bantuan BBM daerah yaitu sejumlah 38 KPM.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next