SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

Donor Darah Sukses Digelar Di Desa Legundi

26 Mei 2024 12:59:47  Administrator  58 Kali Dibaca  Berita Desa

legundi.desa.id- Balai Desa Legundi pada hari Sabtu, 25 Mei 2024, diramaikan oleh kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Ngawi bersama Pemerintah Desa Legundi.  Acara ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah kabupaten Ngawi dan sekitarnya, sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah.

Kegiatan donor darah ini dimulai pada pukul 19.00 WIB dan diikuti oleh puluhan warga Desa Legundi dan sebagian warga luar desa. Para peserta donor darah terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh tim medis, setelah dinyatakan sehat, mereka kemudian mendonorkan darahnya.

Menurut Noto, salah satu perangkat desa menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat dalam kegiatan donor darah ini sangat tinggi.

"Alhamdulillah, hari ini banyak sekali warga yang datang untuk mendonorkan darahnya. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini," ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini rutin diadakan dalam waktu 3 bulan sekali. Dengan donor darah banyak manfaat yang diperoleh. Setiap kantong darah yang didonorkan dapat membantu menyelamatkan nyawa seseorang. Donor darah juga dapat membantu menjaga kesehatan pendonor, seperti menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Cinde Amoh Desa Legundi
Desa : Legundi
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desalegundi14@gmail.com