SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

Musrenbangdes Desa Legundi

29 September 2023 23:20:18  Administrator  76 Kali Dibaca  Berita Desa

legundi.desa.id- Pemerintah desa Legundi kecamatan Karangjati kabupaten Ngawi mengadakan kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan desa dalam rangka membahas dan menyepakati rancangan RKP desa tahun 2024 dan daftar usulan RKP tahun 2025 pada Jumat, 29 September 2023 di balai desa Legundi.

Hadir dalam kegiatan ini adalah kepala desa dan perangkat desa Legundi, ketua BPD beserta anggota, pendamping desa, babinsa, bidan desa, PKK, ketua RT RW se-desa Legundi dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara berlanjut dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh M. Iskak. Dengan memanjatkan doa semoga acara musrenbangdes berjalan dengan lancar.

Selanjutnya, kepala desa memberikan sambutan sekaligus membuka acara musrenbangdes. Dalam sambutannya, dia menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua undangan yang telah meluangkan waktu menghadiri kegiatan ini.

Sumarsono selaku sekretaris desa menyampaikan pemaparan rancangan RKP di masing-masing bidang yang diawali dengan bidang satu yaitu bidang penyelenggaraan pemerintahan desa, dan berlanjut di bidang pelaksanaan pembangunan desa, bidang pembinaan masyarakat desa, bidang pemberdayaan masyarakat desa dan yang terakhir adalah bidang penanggulangan bencana, keadaan darurat dan mendesak.

"Untuk pagu anggaran disesuaikan dengan pagu sumber dana tahun ini, dan untuk besaran anggaran masih belum harga mati, nanti yang sudah pasti adalah setelah penetapan APBDES 2024,' terangnya. 
Pada kesempatan ini, dia juga menyampaikan daftar usulan RKP tahun 2025.

Selanjutnya penyampaian tanggapan dari peserta musrenbangdes dipandu oleh ketua BPD, Agus Winarna.  Usulan demi usulan disampaikan oleh peserta musrenbangdes, dan diharapkan pemerintah desa mengakomodir usulan tersebut.

Adapun usulan peserta selanjutnya ditanggapi oleh kepala desa Legundi dan sekretaris desa. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Cinde Amoh Desa Legundi
Desa : Legundi
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desalegundi14@gmail.com