SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

TP PKK Desa Legundi adakan Penyuluhan Remaja

11 Juli 2023 13:42:01  Administrator  88 Kali Dibaca  Berita Desa

legundi.desa.id- Bertempat di Balai Desa Legundi, kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, pada hari ini, Selasa (11/077/2023) dilaksanakan kegiatan penyuluhan remaja. Hadir dalam kegiatan ini adalah kepala desa, perangkat desa, kader PKK beserta pengurus PKK, bhabinkamtibmas, dan narasumber dari Puskesmas Karangjati serta remaja di wilayah Desa Legundi. 
Kegiatan diawali dengan sambutan kepala Desa Legundi. Dalam sambutannya, dia menyampaikan bahwa saat ini remaja perlu pengetahuan supaya tidak terjerumus ke hal-hal negatif. Sambutan selanjutnya diberikan oleh ketua TP PKK, dia menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan remaja ini merupakan salah satu kegiatan Pokja I PKK Desa Leggundi. Dia juga menyampaikan harapannya dengan adanya kegiatan ini.

"Semoga melalui kegiatan penyuluhan ini dapat bermanfaat bagi remaja, apalagi dengan adanya kemajuan teknologi maka harus lebih selektif dan berhati-hati," harapnya.

Sholicatin selaku ketua Pokja I PKK juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran adik-adik remaja, semoga  dapat mengambil ilmu dari adanya penyuluhan ini.

Materi inti yang diberikan oleh Nurul Izzati, narasumber dari Puskesmas Karangjati adalah terkait Narkoba dan pernikahan dini. Pada materi narkoba, dia menjelaskan jenis dan contoh-contoh narkoba serta akibat yang ditimbulkan dari penggunaan narkoba. 

Dengan demikian diharapkan remaja bisa mengetahui dampak negatif yang terjadi akibat penyalahgunaan narkoba. Selanjutnya dia juga menyampaikan tentang pernikahan dini yang terjadi karena kehamilan yang tidak diharapkan. Pada kasus seperti ini kondisi tubuh belum siap, dan karena hal ini juga dapat menyebabkan penyakit dan kondisi bayi yang kurang sehat dan dapat menyebabkan terjadinya stunting akibat kurangnya gizi.

Selanjutnya, Sugiyanto selaku babinkamtibmas juga menyampaikan materi tentang hukum atau pasal yang mengatur tentang penyalahgunaan narkoba. Dengan penyampaian itu diharapkan remaja dan masyarakat akan lebih berhati-hati dan menjauhi aktivitas yang berkaitan dengan narkoba. Di akhir materi narasumber memberikan doorprize kepada remaja dengan memberikan pertanyaan kepada remaja. 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next