SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

Kirab Pemilu di Kabupaten Ngawi

29 September 2023 22:23:31  Administrator  152 Kali Dibaca  Berita Desa

Legundi.desa.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi menggelar serah terima Bendera Kirab Pemilu 2024 dari Kota Madiun, pada Jumat (29/9/2023) di pendopo wedya graha Ngawi.

Hadir dalam acara ini adalah Sekda Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, KPU Sragen, KPU Kota Madiun, KPU Ngawi, Bawaslu, Perwakilan KPU RI dan KPU Provinsi, Ketua Parpol, Forkopimda, Kepala OPD dan Camat se-kabupaten Ngawi serta PPK dan PPS tiap kecamatan di Ngawi.

Tak terkecuali dengan PPS Desa Legundi, pada kegiatan ini PPS beserta sekretariat sebanyak 6 orang juga turut hadir. Untuk mengawali acara ini disuguhkan penampilan yang menjadi ciri khas Ngawi adalah tari orek-orek Ngawi sebagai pembuka acara. Pada kesempatan ini juga ada penampilan drum band yang dilanjutkan dengan pasukan pembawa bendera partai politik pemilu.

Ketua KPU Ngawi, Prima Aequina Sulistyanti mengatakan bahwa Kirab Pemilu 2024 dengan tema "Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa" untuk Kabupaten Ngawi berada di jalur 5. Awalnya, bendera tersebut diserahkan dari KPU Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, pada 14 Februari 2023.
"Setelah ini, KPU Ngawi akan melakukan Kirab Pemilu 2024 di 19 kecamatan yang ada di Ngawi sampai dengan tanggal 6 Oktober 2023," kata Prima.
Dalam sambutannya, Sekda Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, mengatakan bahwa partisipasi pemilih merupakan elemen yang sangat penting dan mendasar bagi demokrasi yang berbasis pada kedaulatan rakyat.
"Tingkat kehadiran pemilih pada TPS merupakan tolok ukur barometer kekuatan pemerintahan dalam menyelenggarakan pemerintahan," kata Sodiq.

Dengan adanya kirab pemilu ini diharapkan semua masyarakat Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024 nanti akan memberikan suaranya dalam Pemilu, sebagai wujud demokrasi Indonesia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Cinde Amoh Desa Legundi
Desa : Legundi
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desalegundi14@gmail.com