SELAMAT DATANG DI DESA LEGUNDI KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI PROPINSI JAWA TIMUR

Artikel

Penyelenggaraan Pra Musdes Desa Legundi Tahun 2023

01 November 2023 22:38:41  Administrator  81 Kali Dibaca  Berita Desa

legundi.desa.id- Perangkat desa dan BPD Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, menggelar pra musdes perubahan APBDES pada Kamis (1/11/2023). Kegiatan ini dilaksanakan di kantor desa Legundi dengan dihadiri oleh kepala desa, perangkat desa, ketua BPD beserta anggota.

Suyitno, Kepala Desa Legundi menyampaikan bahwa pra musdes ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka perubahan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDES) tahun 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati rancangan perubahan APBDES tahun 2023.

"Dalam musdes nanti, akan dibahas perubahan-perubahan yang perlu dilakukan pada APBDES tahun 2023. Perubahan tersebut dapat berupa penambahan, pengurangan, atau penyesuaian anggaran," kata Suyitno.

Dalam pra musdes ini, perangkat desa dan BPD membahas berbagai hal terkait perubahan APBDES tahun 2023. Pembahasan meliputi perubahan KPM BLT DD, perubahan APBDES dan perubahan RKPDes.

Sumarsono selaku sekretaris desa menyampaikan rancangan perubahan APBDES tahun 2023. Rancangan tersebut mencakup perubahan anggaran untuk beberapa kegiatan.

"Rancangan perubahan APBDES ini masih bersifat sementara dan masih dapat dibahas dan diperbaiki dalam musdes nanti," kata Sumarsono.

Setelah disampaikan pemaparan selanjutnya dilakukan pembahasan terkait rancangan dan calon pengganti KPM. Hasil pembahasan pada pra musdes ini akan digunakan sebagai bahan pembahasan musyawarah desa yangakan dilaksanakan esok hari pada tanggal  2 November 2023. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Cinde Amoh Desa Legundi
Desa : Legundi
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desalegundi14@gmail.com